Juara umum Popda 2019 tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Purbalingga

SMP 1 Purbalingga menjadi juara umum Popda 2019 tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Purbalingga. Sekolah ini meraih 19 emas, 12 perak dan 16 perunggu.

“Popda dilaksanakan pada 7-12 Februari dan pengumuman juara umum baru disampaikan pada 14 Maret. Alhamdulillah, kami dinyatakan sebagai juara umum,” kata koordinator guru Penjasorkes SMP 1 Purbalingga,

Dia menuturkan, dalam kejuaraan itu pihaknya menurunkan 99 atlet yang bertanding di 11 cabang olah raga, yakni taekwondo, tenis lapangan, atletik, pencak silat, bulutangkis, basket, renang, tenis meja, sepak takraw, voli dan karate. “Hasilnya taekwondo meraih 9 emas, renang 5 emas, karate 2 emas. Perolehan medali emas ini sedikit meleset dari target 22 emas. Dengan demikian kami dua tahun berturut-turut jadi juara umum Popda kabupaten,” katanya.

Sementara itu, sebanyak 5 siswa SMP 1 Purbalingga melaju ke Popda provinsi di Semarang pada 18-21 Maret. Mereka bertanding di cabang karate, renang, judo, tenis meja, dan tenis lapangan.

Kepala SMP 1 Purbalingga  merasa bangga dengan prestasi yang dicapai anak didiknya. Ini membuktikan kepada masyarakat bahwa siswanya tidak hanya berprestasi di bidang akademik.

Lima siswa yang mewakili eks Karesidenan Banyumas dalam Popda tingkat provinsi, menargetkan mereka bisa membawa pulang lima emas di cabang lomba yang diikuti. “Kami targetkan lima siswa itu pulang membawa 5 medali emas. Ini harapan dan target kami. Soal nanti hasilnya bagaimana, itu soal nanti,” ujarnya.

About smpn1 pbg